Usai Menabrak Pemotor Hingga Tewas Ditempat, Truk Melarikan Diri

Rabu, 22 Februari 2023

Foto: petugas kepolisian memperlihatkan tempat kejadian lakalantas

Wadahnews.com- Kecelakaan maut terjadi di Jalan HR Subrantas Ujung, tepatnya di persimpangan Garuda Sakti, Kecamatan Bina Widya, Rabu (22/2) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kecelakaan lalulintas ini melibatkan pemotor dan satu unit truk yang melarikan diri dari lokasi kejadian. Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor Honda CBR BM 3758 AAD tewas ditempat usai ditabrak truk saat melintas di lokasi kejadian.

"Untuk korban hingga kini belum ditemukan identitasnya (Mr X). Sementara pengemudi truk diduga melarikan diri," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Briggita Atvina, Rabu siang.

Kendaraan truk tersebut langsung kabur usai menabrak korban di Jalan HR Soebrantas, dan saat ini masih diburu oleh petugas kepolisian. Sementara jasat korban sudah di bawa ke RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

Briggita mengatakan, menurut keterangan saksi di lapangan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor Honda CBR bergerak di jalan HR Subrantas ujung jalur selatan datang dari arah Pasar Panam menuju jalan lintas Rimbo Panjang.

Sesampainya di TKP ditabrak dari belakang oleh mobil jenis truk nopol tidak diketahui (lari dari tkp) bergerak di jalan yang sama datang dari arah sama.

"Diduga pengemudi Truk tidak konsentrasi dan kurang memperhatikan kendaraan yang ada di depannya," terang Briggita.

Kasat menambahkan, korban tewas ditempat akibat mengalami luka berat di bagian kepala dan kaki.

"Sementara sopir truk kabur usai menabrak korban, saat ini truk bersama pengemudinya masih kita buru," jelas Briggita.

Untuk menghindari kecelakaan kembali terjadi, Kasat Lantas mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dan patuhi peraturan lalu lintas.

"Kami juga menghimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi peraturan berlalulintas di jalan raya," tutup Kasat Lantas.