Tinjau Pasar Cik Puan, Pj Walikota Pekanbaru Janjikan Ini Kepada Pedagang !

Ahad, 12 Maret 2023

Foto: PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun tinjau kondisi pasar cik puan kota Pekanbaru

Wadahnews.com- Jika tidak ada kendala, sebelumnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru akan menyelesaikan pembangunan kios sementara yang bakal dibangun kembali di lokasi kebakaran.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, MAP yang didampingi Sekretaris Daerah, Indra Pomi Nasution dan sejumlah Kepala OPD lainnya usai meninjau kondisi Pasar Cik Puan, Minggu (12/3).

Muflihun mengungkapkan bahwa pembangunan 220 kios untuk pedagang di Pasar Cik Puan ini diperuntukkan untuk pedagang basah dan kering.

"Hari ini kita turun kelapangan untuk memastikan, apakah lahan pasar cik puan ini sudah siap untuk dibangun kembali. Sehingga pada bulan suci Ramadhan pedagang sudah bisa menempatinya," ujar kepada sejumlah awak media.

Muflihun juga mengaku untuk pembangunan kios tersebut. Pihaknya sudah menganggarkan dana sebesar Rp3 miliar yang berasal dari dana belanja tak terduga,karena ini musibah kebakaran. Sedangkan untuk pengerjaan akan dilakukan secara swakelola dengan melibatkan unsur TNI.

"Harapan kita semua berjalan lancar dan proses pembangunan bisa segera selesai dalam waktu beberapa pekan ini. Sehingga pedagang  menempati kios mereka kembali," tutupnya.