Pohon Tumbang Ganggu Aktivitas Lalulintas, Ini Komentar Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru!

Ahad, 26 Februari 2023

Foto Istimewa

Wadahnews.com- Sejumlah pohon ukuran besar tumbang disebabkan hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Pekanbaru, Sabtu (25/3) petang di sejumlah lokasi. Sehingga mengakibatkan arus lalu lintas dijalan tersebut ikut terganggu. Seperti halnya pohon tumbang di Jalan Purwodadi.

Satu pohon tumbang hingga ke badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas. Tim BPBD Kota Pekanbaru berupaya mengevakuasi pohon ukuran besar itu bersama Tim dari Dinas Pekerjaan Umum an Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru.

"Kita sudah melakukan evakuasi terhadap pohon itu, bersama tim dari PUPR," ujar Kelaksa BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra.

Menurutnya, pohon tumbang terjadi di beberapa lokasi. Ada kejadian pohon tumbang di Jalan Taman Sari, Jalan Arifin Achmad hingga sekitar Purna MTQ Pekanbaru.

Tim gabungan melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang secara bertahap hingga Sabtu malam. Mereka juga melakukan patroli atas dampak dari hujan deras dan angin kencang.

Dirinya menyebut bahwa sejumlah rumah juga terdampak angin kencang. Ada di antaranya menyebabkan atap rumah masyarakat terbang.

"Kebanyakan terjadi di Kecamatan Tuah Madani, kita sedang lakukan pendataan terus terhadap dampak angin kencang dan hujan deras tersebut," tutupnya.