Sambut HUT RI ke-78, Camat Binawidya Himbau Warga Dan Pelaku Usaha Pasang Bendera

Selasa, 08 Agustus 2023

Foto Istimewa

Wadahnews.com– Pemerintah Kecamatan Binawidya menghimbau seluruh warga di Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru mulai mengibarkan bendera Merah Putih jelang HUT RI Ke 78 hingga 31 Agustus 2023. pada Selasa (08/08/2023)

“Himbauan Pemasangan Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul ini kita sosialisasikan kepada Pelaku Usaha dan Masyarakat dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-78 yang ada di Kecamatan Binawidya,” Ujar Camat Binawidya melalui Sekcam M Rizkiyadi Rambe, S.STP.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam melakukan sosialisasi Pemerintah Kecamatan Binawidya dibantu personel Satpol-PP KOta Pekanbaru. Dikatakannya, mengibarkan bendera Merah Putih merupakan sebagai tanggung jawab seluruh masyarakat di Kecamatan Binawidya

“Kita menghimbau warga agar memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan HUT ke-78 RI sehingga semangat kemerdekaan benar-benar terasa di Kecamatan Binawidya,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap, dengan partisipasi masyarakat, di harapkan suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini lebih meriah.

Selain himbauan untuk memasang bendera merah putih, Sekcam juga mengharapkan kelurahan mengadakan berbagai perlombaan dan acara hiburan rakyat. Ragam kegiatan ini diharapkan dapat semakin memeriahkan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Selain mempersiapkan rangkaian acara peringatan HUT RI, Camat Pemerintah Kecamatan Binawidya juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan tempat tinggal. Ia menyoroti pentingnya menjaga kebersihan sebagai dasar dari kesehatan dan kesejahteraan.

“Mari kita berusaha bersama-sama untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita. Jangan buang sampah sembarangan karena bersih itu adalah pangkal dari segala kesehatan,” harapnya. (adv)