November Pembongkaran dan Pembersihan MPP Eks Terbakar Tuntas Dilakukan

Rabu, 01 November 2023

Foto: Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah

Wadahnews.com- Pembongkaran hingga pembersihan lokasi gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru yang terbakar pada Maret lalu, di November ini ditargetkan sudah tuntas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan, saat ini pembongkaran dan pembersihan sudah berkisar 70 persen.

"November nanti, itu sudah selesai proses semuanya," ucap Edu, sapaan akrabnya, Rabu (01/11/2023).

Namun untuk pembangunan ulang, Pemko Pekanbaru belum bisa melakukan di 2024 mendatang karena keterbatasan anggaran. Mengingat anggaran yang diperlukan untuk membangun ulang cukup banyak, pemerintah kota berharap ada bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau maupun Pemerintah Pusat.

“Jadi kita berharap apakah nanti (pembangunan) bisa melalui Bankeu (bantuan keuangan) atau melalui dana APBN kita laksanakan," ucapnya.

Untuk bangunan yang akan dibangun di lokasi gedung MPP terbakar, Edu menyampaikan akan digelar Focus Group Discussion (FGD) terlebih dahulu.

“Mungkin (tetap dibangun MPP) tapi dicombine dengan RTH (ruang terbuka hijau) atau dengan alun-alun. Ini masih dalam proses perencanaan, inikan sambil berjalan," tutupnya.(adv)