Dinas PUPR Segera Perbaiki Jalan Balam dan Umban Sari Pekanbaru

Kamis, 16 Mei 2024

Foto Istimewa

Wadahnews.com- Sejumlah ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru menanti proses perbaikan. Kondisi ruas jalan rusak yang ada saat ini sangat memperihatinkan.

Pemandangan ini terlihat di sejumlah ruas, di antaranya Jalan Balam hingga Jalan Umban Sari. Setiap hari masyarakat melintasi ruas jalan itu dalam kondisi rusak.

Mereka berharap ruas jalan itu segera diperbaiki agar tidak membahayakan pengendara. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru memastikan perbaikan ruas jalan rusak berlanjut.

"Dalam waktu dekat proses perbaikan akan berlangsung di Jalan Umban Sari," terang Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (16/5/2024).

Proses lelang untuk pengerjaan overlay untuk dua ruas jalan itu bakal segera tuntas. Ia menyebut bahwa perbaikan kedua ruas jalan ini masuk perbaikan jalan rusak tahap awal di tahun 2024

Pria disapa Edu mengatakan bahwa pemerintah sudah memperbaiki beberapa ruas jalan rusak. Pada tahap awal perbaikan berlangsung di Jalan Purwodadi, Jalan Taman Karya dan Jalan Bangau Sakti.

Dirinya menyebut untuk Jalan Purwodadi dan Jalan Taman Karya sudah hampir tuntas. Ia menyebut proses pengaspalan sudah dilakukan sehingga segera masuk proses finishing.

"Untuk ruas jalan tersebut sesuai jadwal yang ada. Awalnya kita targetkan empat bulan bisa tuntas, ternyata bisa selesai lebih awal," paparnya.

Proses overlay juga bakal dilakukan di sejumlah ruas jalan lainnya yang memang dalam kondisi rusak. Ruas jalan itu yakni Jalan AM 1, Jalan AM 2 dan Jalan Sri Indra.

Edu menambahkan ruas jalan lainnya yang segera dalam perbaikan yakni Jalan Padat Karya, Jalan Balam dan Jalan Rajawali. Ia menyebut perbaikan jalan ini setelah adanya pergeseran anggaran.

"Intinya kita berupaya melakukan perbaikan terhadap ruas jalan rusak lainnya, kita perbaiki bertahap," ulasnya. (Adv)