Minyak Terlalu Panas, 'Nyaris' Membakar RM Bare Solok

Rabu, 05 Januari 2022

Foto: tangkapan layar video saat warga dibuat heboh melihat api membesar dari lantai 3 RM Bare Solok

Wadahnews.com- Warga dan pengendara yang melintas di Jalan Imam Munandar atau Harapan Raya, dibuat heboh saat melihat kobaran api membesar di Rumah Makan Bare Solok simpang Bukit Barisan, Selasa (4/1) malam. 

Kobaran api ini berasal dari lantai tiga bangunan rumah makan dan terlihat besar membakar ruangan. Warga yang melihat dari jalan pun berteriak memberitahu kepada pengelolaan rumah makan ada api yang membesar. 

Api yang jelas terlihat menyala dari jalan pun menyita perhatian pengendara yang melintas. Kejadian ini juga sempat viral di media sosial melalui video yang dibagikan. 

Di dalam unggahan video ini tampak sejumlah warga berteriak "Ada Api" sembari berlari ke arah rumah makan untuk memberitahu pengelola. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pekanbaru, Burhan Gurning, melalui Kasi Ops Fahriansyah mengatakan bahwa api berasal dari minyak goreng yang terlalu panas. 

"Iya semalam dari lantai 3 rumah makan. itu cuma minyak goreng yang terlalu panas," kata Fahriansyah, Rabu (5/1). 

Dirinya menyebut, bahwa terjadi kebakaran skala kecil di area dapur yang berasa dari minyak goreng yang dipanaskan. Minyak goreng ini telah melewati titik didih yang berlebihan, sehingga api naik ke dalam minyak goreng yang dipanaskan. 

"Bisa dipadamkan oleh karyawan rumah makan dengan cara mematikan kompor tanpa rasa panik,"tutupnya. (DO)