Pramugara Bus TMP Diduga Lakukan Pelecehan, Kadishub Pekanbaru Minta Maaf Kepada Masyarakat

Jumat, 15 Juli 2022

Foto: Kadishub Pekanbaru, Yuliarso

Wadahnews.com- Jumat (15/7) siang, warganet dihebohkan dengan beredarnya sebuah video dugaan pencabulan yang dilakukan oleh bus pramugara Trans Metro Pekanbaru (TMP) terhadap penumpang.

Dari cuplikan video tersebut, diketahui bahwa kejadian ini diduga terjadi dalam bus Trans Metro Pekanbaru. Bahkan sempat terlihat ada keributan yang terjadi halte TMP tepatnya di seberang RS Awal Bros Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau.

"Seorang pramugara Trans Metro mencabuli anak saya. Ini dia anak saya dicabuli. Kita viralkan Pekanbaru Trans Metro. Ini Pramugaranya," ujar perekam sembari melihat wajah terduga pelaku pencabulan. 

Menaggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan bahwa dirinya sudah menerima laporan dari anggotanya. Jika terbukti tuduhan tersebut. Maka dirinya tidak akan segan-segan untuk melakukan pemecatan.

" Tadi pagi sudah saya minta anggota turun kelapangan untuk kroscek informasi ini. Kita juga sudah off kan dulu yang bersangkutan (oknum pramugara)," ujarnya.

Untuk saat ini lanjut Yuliarso, pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya proses hukum kasus dugaan pelecehan tersebut keaparat kepolisian. 

"Kita tegas sekali lagi, jika memang terbukti maka oknum tersebut langsung diberhentikan. Saya tidak mau ada kejadian seperti ini. Sedangkan yang terindikasi saja, langsung saya offkan. Apalagi jika itu terbukti," tegasnya.

Yuliarso juga meminta maaf kepada masyarakat atas nama Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan Pekanbaru. Sebab kejadian ini telah membuat ketidaknyamanan dan menjadi citra buruk juga dimata masyarakat. 

"Saya minta maaf atas kejadian ini, kerena kejadian ini bisa menjadi penilaian masyarakat yang kurang baik terhadap bus TMP Pekanbaru. Tapi sesungguhnya ini adalah oknum. Ini akan kita kembalikan sepenuhnya ke proses hukum yang berlaku," tutupnya.