Muzailis: Daya Tampung Yang Belum Terisi Ada 900 Orang

Selasa, 19 Juli 2022

Foto: Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis

Wadahnews.com- Hampir dua pekan ini proses belajar mengajar disekolah sudah dimulai dilakukan. Bahkan hasil seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB ) 2022 untuk tingkat SMP dengan 4 jalur sudah diumumkan. Namun demikian, masih ada 900 kouta yang masih kosong.

Sekertaris Dinas Pendidikan(Disdik) Kota Pekanbaru, Muzailis, mengatakan bahwa untuk data sementara yang sudah terkumpul daya tampung yang tidak terisi ada sekitar 900 orang.  

"Daya tampung yang belum terisi itu ada 900 orang. Namun SMP negeri yang belum terisi itu rata-rata berada dipinggiran kota. Sedangkan untuk sekolah yang berada di dalam kota, semua sudah terisi baik jalur zonasi, afirmasi dan juga prestasi," ungkapnya, Selasa(19/7).

Untuk saat ini lanjut Muzailis, pihaknya tengah mencari solusi bagaimana anak yang belum diterima dalam PPDB mau ke sekolah pinggiran.

"Karena mungkin tidak akan mau warga kota sekolah kepinggiran, itu yang akan kita kondisikan," terang Muzailis.

Menurut Muzailis, saat ini pihaknya masih merampungkan data pasti. Setelah itu, baru disampaikan perihal kekosongan kouta tersebut kepada Pj Walikota. 

"Setelah data terkumpul, baru kita lapor ke Pak Walikota untuk menambah ruangan belajar,"jelasnya.

Ketika ditanya proses belajar sudah mulai, apakah tidak ada keterlambatan bagi pelajar untuk mengikuti pembelajaran? Muzailis mengaku jika saat ini para siswa masih dalam tahap pengenalan dan penyesuaian. 

"Dalam satu bulan ini, para siswa masih dalam tahap pengenalan disekolah. Normal baru dibilang kedua, jadi saya rasa tidak menggangulah," tutupnya.