Kanal

Bantu Amankan Lokasi Bekas Kebakaran Pasar Cik Puan, Kasatpol PP Pekanbaru Turunkan 10 Personil

Wadahnews.com- Pasca kebakaran hebat yang melanda pasar cik puan, Minggu (19/2) sore. Sampai hari ini para pedagang masih melakukan pembersihan terhadap lokasi bekas kios yang terbakar. Dari musibah tersebut sebanyak 400 kios ludes dilalap si jago merah.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan bahwa pihaknya menurunkan 10 personil untuk membantu pengamanan pembersihan areal puing di lokasi Pasar Cik Puan pasca kebakaran tersebut.

"Kita bersama aparat kepolisian untuk membantu pengamanan di lokasi pasca kebakaran di Pasar Cik Puan ini," terang Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

Zulfahmi mengaku, penempatan personil ini dibagi beberapa tim yang akan berjaga secara bergiliran. Mereka (Satpol-PP) ini membantu proses pengaman hingga ada keputusan dari tim forensik kepolisian.

"Sampai dengan nanti ada keputusan dari tim forensik bahwa menyatakan lokasi pasca kebakaran bisa dibersihkan," ujarnya.

Zulfahmi menambahkan, jika penempatan personel Satpol PP di lokasi bekas kebakaran ini paling lama sekitar 10 hari atau minimal tujuh hari.

"Personil Satpol PP ini di siaga mulai pagi, siang dan malam untuk membantu pihak kepolisian dalam menyelidiki penyebab kebakaran ini," paparnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait lokasi puing pasca kebakaran di Pasar Cik Puan. Mereka kordinasi dengan BPBD Pekanbaru hingga Dinas Perindustrian dan Pedagang Kota Pekanbaru.

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER