Kanal

Bupati Rohil di Dampingi Wabup Tinjau Lokasi Zero Point Smart City

Wadahnews.com- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Wakil Bupati (Wabup)H Sulaiman SS MH dan Kadis Kominfotik Indra Gunawan SE MH melakukan peninjauan lokasi zero point smart city di Jalan Merdeka di depan Dekranasda Bagansiapiapi, Selasa (2/5/2023).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati turut didampingi Sekretaris Daerah Rohil H Fauzi Efrizal SSos MSi, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf M Erfani SH MTr (Han), Asisten III Ali Asfar, MSi, Kadis Perindagsar Mursal SH.

Bupati Afrizal Sintong SIP melalui Kadiskominfotik Indra Gunawan SE MH menjelaskan bahwa Zero Point Smart City tersebut merupakan program dari Bupati Rohil, agar Kota Bagansiapiapi dapat meningkatkan pelayanan publik di bidang digitalisasi pengawasan, dan kenyamanan untuk masyarakat dan salah satunya menjadi bagian dari kota cerdas di Indonesia.

"Kemarin beliau sewaktu kunjungan kerja ke Pemkab Semarang melihat tehknologi Smart City luar biasa, Bupati Afrizal Sintong ingin kita terapkan di Bagansiapiapi, kemudian kami dari Kominfo Rohil mencoba menghubungi pihak PLN Icon Plus dengan mengirimkan kan surat kepada lcon Plus sebagai suatu permohonan, untuk menerapkan point smart city di Kota Bagansiapiapi sebagai Smart City perdana di Kota Bagansiapiapi," kata Indra Gunawan.
 

Alhamdulillah terangnya, pihak Icon Plus menyambut baik, dan pada hari ini disaksikan bersama-sama, yang diluncurkan oleh bupati, tonggak sejarah, tonggak perdana Smart City, yang ada di kota Bagansiapiapi, dan nanti Kominfotik juga akan bekerja sama dengan perhubungan dan kepolisian.

"Harapan kami semoga ke depan pelayanan publik serta kenyamanan masyarakat di Kabupaten Rohil, khususnya kota Bagansiapiapi dapat lebih ditingkatkan dengan penambahan titik baru CCTV ini," harapnya.

Manager PLN Icon Plus, Rohman Wachid menyampaikan, untuk sementara pemasangan CCTV di Kota Bagansiapiapi dilaksanakan baru satu titik yakni di depan Dekranasda  Bagansiapiapi dan untuk titik-titik selanjutnya akan didiskusikan lagi di mana lokasi yang akan di pasang.

"Untuk sementara pemasangan CCTV di Bagansiapiapi dilaksanakan baru satu titik saja, dan untuk titik-titik selanjutnya akan di diskusikan lagi di mana lokasi yang akan dipasang,  prioritasnya bagaimana ke depannya itu kita sesuaikan bersama-sama , dan uji coba ini kita coba selama sebulan dulu," tutupnya. (Infotorial)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER