Kanal

Jangan Langsung Balas "Terima Kasih", Ini 10 Kata Pengganti Terbaik Menurut Psikolog

Wadahnews.com- Saat masih anak-anak, kebanyakan dari kita diajarkan untuk mengucapkan tolong dan terima kasih. Untuk membalas ucapan tersebut, ada beberapa kata pengganti terbaik yang bisa Bunda sampaikan menurut psikolog.

Seorang psikolog klinis, Dr. Hannah Yang, Psy.D., mengatakan beberapa tanggapan singkat terhadap kata tersebut dapat sangat membantu dalam membangun dan menjaga hubungan yang penting.

“Dengan mengetahui bagaimana Anda akan menanggapi, Anda mungkin mempersiapkan diri untuk memiliki interaksi sosial atau relasional yang lebih baik dengan orang yang mengucapkan terima kasih,” ujarnya, dikutip dari laman  HaiBunda.com, Selasa(9/7/2024).

10 Kata pengganti terbaik menurut psikolog

Untuk membantu Bunda, berikut adalah beberapa kata pengganti balasan terima kasih menurut psikolog:

1. “Sama-sama”

Meski “Sama-sama” adalah tanggapan yang umum, ini bisa menjadi cara terbaik dan sama efektifnya dengan cara lain untuk memfasilitasi hubungan yang baik dengan orang yang mengatakan terima kasih.

2. “Aku senang kamu menyukainya”

Bunda bisa mengatakan ini sebagai respons atas ucapan terima kasih atas proyek yang telah diselesaikan atau bagian dari pekerjaan Bunda yang dihargai seseorang. Ini juga dapat memberikan keajaiban ketika seseorang menyukai hadiah yang diberikan.

3. “Senang bisa membantu”

Tindakan lebih bermakna daripada kata-kata, namun kata-kata tetap penting saat menanggapi rasa terima kasih seseorang atas tindakan Bunda. Ini adalah cara untuk menanggapi rasa terima kasih karena Bunda dapat membantu atau hadir untuk orang lain.

4. “Aku menghargai kamu mengatakan itu”

Hal ini mungkin akan keluar dari mulut Bunda secara spontan jika fokus pada mengembalikan semangat setelah diberikan apresiasi.

5. “Aku menghargai rasa terima kasih kamu”

Sebagai alternatif respons sebelumnya, kalimat yang singkat dan manis ini juga sangat cocok. Ini bisa menjadi hal yang baik untuk diucapkan jika merasa tidak pantas untuk diberi ucapan terima kasih karena satu alasan.

6. “Senang bisa melakukan ini untukmu”

Hannah mengatakan kalimat ini sebenarnya sama dengan “sama-sama”, namun mungkin terasa lebih profesional dan spesifik. Kalimat ini memberikan kesempatan untuk secara spesifik mengungkapkan rasa terima kasih karena diberi kesempatan untuk membantu atau mengerjakan sebuah proyek.

7. “Dengan senang hati”

Hannah juga menyukai kalimat ini sebagai alternatif yang ramah untuk “Sama-sama” karena kalimat ini menyampaikan bahwa Bunda bersyukur atas kesempatan untuk membantu.

8. “Kapan saja kamu bisa memanggilku”

Hannah merekomendasikan kalimat ini karena membuatnya tetap sederhana. Pastikan untuk mengatakan kalimat ini secara tulus.

9. “Aku di sini untukmu kapan pun kamu butuhkan”

Terkadang, ucapan “Terima kasih” yang sederhana memerlukan respons yang lebih mendalam seperti ini.

Kalimat ini bisa menjadi cara yang baik untuk merespons jika seseorang berterima kasih karena Bunda hadir untuknya secara emosional. Ini adalah cara yang baik untuk memperkuat hubungan dengan seseorang dan mengungkapkan keinginan Bunda yang berkelanjutan untuk mendukungnya.

10. “Terima kasih atas respons kamu yang baik”

Nah, itulah beberapa kata pengganti yang bisa Bunda sampaikan untuk menanggapi ucapan “Terima kasih”. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER