Kanal

Guru Protes Penunjukan Plt Kepsek, Ini komentar PJ Walikota Pekanbaru

Wadahnews.com- Tidak ingin menuai menuai masalah. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mencopot jabatan Tety Siska Noviani sebagai Pelaksana tugas(Plt) Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 105.

Pencopotan ini merupakan buntut dari  aksi penolakan serta mogok mengajar yang dilakukan puluhan guru di sekolah yang beralamat Jalan HR Soebrantas ini, Senin (11/7).

Menurut Muzailis, Tety Siska Noviani baru saja dilantik sebagai Plt Kepala SDN 105 Pekanbaru pada Jumat (8/7/2022) kemarin. Dijadwalkan, SK baru akan diserahkan pihak dinas hari ini.

"Kita sudah ditinjau ulang dan diselesaikan persoalan ini sesuai permintaan para guru. Kita juga tidak ingin ada polemik. Jadi, Pltnya sudah langsung dicopot," ujar Sekretaris Disdik Muzailis.

Muzailis juga menghimbau para guru agar menahan diri. Jangan sampai proses persoalan ini menggangu aktivitas belajar mengajar disekolah.

"Kemudian pembelajaran siswa kan sudah dilakukan hari ini, jadi jangan sampai menggangu. Proses penggantian Plt kepsek ini jangan sampai mengganggu terhadap proses belajar mengajar siswa," tutup Muzailis menambahkan.

Menanggapi hal tersebut, PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun mengatakan jika pihaknya belum menerima laporan tersebut dari Dinas Pendidikan. 

"Saya belum dapat laporannya. Untuk persoalan ini, akan saya pelajari terlebih dahulu dan akan saya panggil juga Kadisdik," tegasnya.
 
Sebagai informasi, aksi penolakan terhadap Tety Siska Noviani juga disampaikan guru SDN 105 melalui spanduk. Di spanduk yang dibentangkan di pintu pagar dan dinding sekolah itu tertulis jika Tety Siska Noviani merupakan anak kandung dari kepala sekolah yang lama, Nurasni, yang baru saja memasuki masa pensiun.

Berikut isi spanduk penolakan yang dilakukan guru SDN 105 Pekanbaru.

* Kami guru SD Negeri 105 Pekanbaru menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt di SD Negeri 105 karena kami tidak ingin sistem monarki di lingkungan SDN 105. Sekolah adalah fasilitas umum bukan milik keluarga yang bisa diwariskan turun temurun

*Ada apa dengan Dinas Pendidikan? Sejak awal kami sudah melakukan penolakan dengan cara kedinasan namun tidak ada tindakan dan malah mengangkat Tety Siska Noviani sebagai Plt Kepsek di SDN 105 Pekanbaru

* Kami guru-guru di SDN 105 Pekanbaru menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt Kepsek 105 Pekanbaru yang dilantik oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru

* Jangan salahkan kami bertindak sebab Disdik Pekanbaru tidak mendengarkan aspirasi kami

* Kembalikan kedamaian di sekolah kami. Kembalikan kecerian kami. Kami tidak ingin datang ke sekolah dengan rasa ketidaknyamanan 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER