Kanal

Muzailis: Belum Ada Temuan Kasus Positif di Sekolah

Wadahnews.com- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disekolah, jika terdapat peserta didik maupun guru yang terkonfirmasi Covid-19. Saat ini pembelajaran di sekolah sudah kembali normal seperti sediakala.

Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis mengatakan, walaupun saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat namun dirinya belum menerima laporan bahwa ada peserta didik maupun guru yang terkonfirmasi positif.

"Sejauh ini belum ada laporan dari sekolah yang terkonfirmasi. Kalau ada laporan (positif) sesuai dengan edaran Kemendikbud, maka sekolah yang bersangkutan harus ditutup dulu," kata Muzailis, Selasa (2/8).

Muzailis menambahkan, tujuan menghentikan pembelajaran disekolah adalah bentuk langkah cepat untuk mensterilkan penyebaran virus. Sehingga tidak ada penambahan kasus bagi warga sekolah. Yang pasti Dinas bakal menindaklanjuti jika ada ditemukan peserta didik atau guru yang terkonfirmasi Covid-19.

"Pembelajaran untuk tingkat SD dan SMP sudah normal seperti sebelum pandemi Covid-19. Dengan demikian, kita tetap mengimbau agar pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat saat pembelajaran berlangsung," tutupnya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER