Kanal

Polantas Bagi Helm ke Murid SDN 15 Pekanbaru

Wadahnews.com- Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Pekanbaru kampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada anak usia dini, di SD Negeri 15 Kota Pekanbaru Jalan Cut Nyak Dien, Kamis (8/12).

Kampanye ini dilakukan di depan sekolah . Hal ini  untuk memancing perhatian orang tua yang sedang menjemput anaknya, sekitar pukul 10.00 WIB.

Bagi anak-anak yang dijemput orang tuanya kedapatan tidak menggunakan helm, petugas langsung memberikan dan memasangkan langsung helm khusus anak.

Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti,  mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalulintas bagi anak sejak dini.

Birgitta menjelaskan, pantauan pihaknya memang banyak terlihat orang tua yang mengantar anak anaknya tidak menggunakan helm khususnya pengendara sepeda motor.

"Orang tuanya pakai helm, namun anaknya yang dibonceng tidak menggunakan Helm. Sehingga kita imbau orang tua yang membonceng anaknya jangan lupa anaknya juga harus pakai helm demi keselamatan orang tua dan anaknya," kata Gitta.

Selain kampanye kepada anak usia dini, pihaknya juga gencar mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas di instansi khususnya penggunan helm baik bagi orang dewasa.

"Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat khususnya dalam keselamatan berlalu lintas," tutup Gitta. (mcr)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER