Kanal

Udara Tidak Sehat, Diskes Riau Bagikan 10 Ribu Masker

Wadahnews.com- Menindaklanjuti kualitas udara di Kota Bertuah yang tidak sehat akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menerpa Bumi Lancang Kuning. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Riau membagikan 10.008 masker kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Pekanbaru. 

"Iya, kemarin kita sudah membagikan masker sebanyak 10.008 lembar ke siswa SD di Kota Pekanbaru," ujar Kepala Diskes Provinsi Riau, Zainal Arifin melalui Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P), dr Dahlia Eka Okta, Kamis (5/10). 

Dahlia mengatakan bahwa, pembagian masker tersebut pihaknya bekerjasama dengan Diskes Pekanbaru. Di mana pihak Puskesmas di Kota Pekanbaru mendatangi 21 SD yang ada di Pekanbaru. 

"Jadi kita bekerja sama sama dengan Diskes Pekanbaru. Kemudian 21 Puskesmas  mendatangi 21 SD memberikan masker ke siswa," ujarnya. 

Dahlia menambahkan, pembagian masker ini akan tetap dilakukan jika kondisi udara di Pekanbaru masih buruk. Disamping itu, masyarakat juga bisa mendapat bantuan masker sepanjang ada permohonan permintaan masker. 

 "Ke depan ada lagi pembagian masker. Ini 10.008 lembar masker yang kita bagikan ke siswa SD di Pekanbaru tahap pertama," tutupnya. (Yan/mcr)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER