Kanal

Pj Walikota Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan, Ini Tujuannya !

Wadahnews.com- Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP MAP mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) saat musim pancaroba seperti ini. Senin(8/1).

"Masyarakat diminta menggalakkan gotong-royong, dengan membersihkan saluran air yang ada dilingkungan pemukiman masing-masing. Jika ada barang-barang bekas seperti kaleng yang terbuka dan terisi air, tolong ditutup. Karena ini bisa jadi sarang nyamuk. Kalau ada drainase yang tersumbat, kita minta tolong dibersihkan. Ini salah satu upaya kita mengantisipasi penyakit DBD," ujar Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun akhir pekan kemarin.

Muflihun juga meminta masyarakat agar melaporkan ke aparat pemerintah, jika menemukan warga dilingkungannya kekurangan gizi.

"Jika disekitar rumahnya ada anak-anak stunting, kurang gizi atau kemiskinan ekstrim. Bisa segera laporkan melalui aparat setempat seperti pak lurah dan pak camat atau langsung ke Dinas Sosial. Kita akan segera melakukan pencegahan," tutupnya. 

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER