Kanal

Siap-Siap....Anak Usia 6 Tahun Bakal Divaksin Covid-19

Wadahnews.com- Sebagai upaya untuk percepatan vaksinasi covid-19 diwilayahnya. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satgas Covid-19 Pekanbaru bakal melakukan vaksinasi terhadap anak usia enam tahun keatas. 

"Dari aturan Pemerintah pusat, saat ini anak-anak yang berusia 6 sampai 12 tahun sudah boleh mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19. Jadi kedepan sudah boleh divaksin," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Senin (15/11). 

Untuk pelaksanaannya lanjut Jamil, pihak  bakal menjadwalkan vaksinasi  anak usia 6 tahun keatas disekolah masing-masing. Satgas akan mengatur alur dan teknis pemberian vaksinasi. 

"Nantinya tenaga kesehatan dari Diskes akan mengatur agenda baru kapan anak-anak ini mulai di vaksinasi di sekolah-sekolah mereka secara bergantian," terangnya. 

Menurut Jamil, saat ini pihaknya bersama Satgas tengah melakukan percepatan vaksin terhadap kelompok warga lanjut usia (Lansia). 

Satgas harus melakukan vaksinasi 60 persen Lansia untuk memenuhi indikator agar bisa turun ke PPKM level 1. Sementara hingga saat ini capaian vaksinasi lansia masih dibawah 60 persen. 

"Kita kejar vaksinasi lansia ke 60 persen agar bisa turun ke level 1. Sementara untuk kasus positif sudah turun.Tambahan kasus positif per hari kadang 1 kadang 2 kasus," jelas Jamil. 

Meskipun sudah dilakukan vaksinasi, Jamil kembali mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran covid-19. Dimana, protokol kesehatan harus diterapkan dan tidak boleh abai. Karena prokes kunci utama dalam mencegah penyebaran virus. 

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER