Kanal

Lebaran Idhul Adha 2022, RSI Ibnu Sina Sembelih 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing

Wadahnews.com- Hari Raya Idul Adha 1442 H diperingati Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru, Riau dengan melakukan penyembelihan hewan qurban dari para shohibul qurban yakni para dokter serta pegawai RSI Ibnu Sina, Senin (11/7). 

Untuk jumlah hewan kurban yang dipotong ada sebanyak 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Penyembelihan sendiri dilaksanakan di sekitar halaman rumah sakit. 

Penyembelihan kurban ini dibuka langsung oleh DR.Eniwati Khaidir, direktur utama PT Syifa Utama, dan turut hadir pula dr.Tryanda Ferdyansyah selaku direktur beserta jajaran manajemen rumah sakit.

Direktur RSI Ibnu Sina Pekanbaru, Dr. Tryanda Ferdiansyah, dalam sambutannya menambahkan bahwa berqurban ini merupakan bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kita harus meneladani kerelaan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As dalam beribadah kepada Allah SWT, sehingga kita juga harus ikhlas memberi dan berbagi kepada orang-orang yang ada di sekitar kita," ujarnya.

Dia juga menambahkan, jika kegiatan ini merupakan agenda rutin yang setiap lebaran Idhul Adha dilaksanakan. Diharapkan momen tersebut dapat mempererat silaturahmi antar pegawai serta menjaga kekompakan dan kerja sama. 

"Dengan kegiatan berkurban ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan berkah kepada orang-orang yang ada di sekitar RS Islam Ibnu Sina Pekanbaru. Sebab, daging yang sudah disembelih ini akan diberikan kepada karyawan dan masyarakatnya," tutupnya. 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER